//]]> 10 Langkah Kunci Untuk Membangun Situs Web Bisnis Kecil Yang Hebat - teknobagus.my.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Langkah Kunci Untuk Membangun Situs Web Bisnis Kecil Yang Hebat

Apakah Anda seorang fotografer lepas, memiliki toko perangkat keras, atau memiliki jenis bisnis kecil lainnya, situs web yang bagus sangat penting untuk kesuksesan perusahaan Anda. Sebagai seorang webmaster yang telah bekerja membangun atau memasarkan lebih dari 100 situs web bisnis kecil, saya tahu apa yang diperlukan untuk membuat situs web bisnis yang hebat dan menarik.

Jika Anda ingin membangun situs web startup baru atau membuat situs Anda saat ini lebih efektif, berikut adalah 10 langkah kunci untuk memulai dan membantu situs web bisnis kecil Anda bersaing secara efektif di pasar online.

diagram pengembangan situs web

Ingin membangun situs web startup baru atau membuat situs Anda saat ini lebih efektif? Pelajari langkah-langkah kunci untuk ... [+]

 © RONSTIK - ADOBE STOCK

1. Dapatkan nama domain yang bagus

Nama domain Anda, juga dikenal sebagai alamat situs web Anda, sering kali menjadi titik masuk ke situs Anda. Penting untuk membuat kesan yang baik untuk tujuan kegunaan, serta untuk optimasi mesin pencari (SEO).

Berikut adalah beberapa tip untuk menghasilkan nama domain yang optimal:

    • Buatlah mudah untuk mengeja. Cobalah untuk tidak menggunakan kata-kata slang, dibuat-buat, atau sangat esoteris.
    • Jaga agar sesingkat mungkin. Semakin pendek, semakin mudah untuk mengingat dan mengetik dengan benar.
 
  • Gunakan ekstensi domain yang tepat. Usahakan untuk selalu menjadikannya nama domain .com (sebagai lawan dari .net, .co, dll.) kecuali jika lebih tepat menggunakan ekstensi lain, seperti .gov, .edu, atau .org.
  • Hindari angka dan tanda hubung. Mereka sulit untuk diingat dan kurang elegan dan mudah diingat daripada nama domain kata saja, dan mungkin disalahpahami saat menyuarakan nama domain.
  • Buatlah alamat yang luas untuk memfasilitasi pertumbuhan di masa depan. Misalnya, Amazon.com adalah alamat situs web yang jauh lebih luas daripada BooksOnline.com dan memungkinkan Amazon untuk menjual hampir semua jenis barang konsumen, bukan hanya buku, seperti tujuan awalnya.
  • Pastikan itu mudah diingat. Dengan banyaknya situs web di internet, penting agar nama situs web Anda menarik sehingga orang akan mengingat cara mengaksesnya di masa mendatang.
  • Penelitian nama domain. Google untuk melihat apakah alamat situs web serupa sudah ada secara online, dan cari di USPTO.gov untuk memastikannya tidak mengandung merek dagang terdaftar.
  • Periksa apakah harganya cocok. Tentukan apakah Anda dapat membeli alamat situs web yang Anda inginkan dengan harga yang wajar karena sebagian besar nama domain yang bagus telah diambil dan perlu dibeli dari pemilik saat ini.
  • Hindari nama yang tidak masuk akal. Pilih nama yang menyampaikan makna sehingga pengguna akan langsung tahu apa bisnis Anda. Yahoo dan Google adalah nama yang menarik, tetapi mereknya sangat mahal, dan bisnis kecil Anda mungkin tidak memiliki anggaran yang sama.
  • Buat URL yang ramah SEO. Jika perlu, cobalah untuk membuat alamat situs web yang ramah SEO yang menyertakan kata kunci dan lokasi geografis; misalnya, “www.LasVegasElectrician.com.”

2. Beli hosting situs web yang aman dan dapat diskalakan dengan dukungan teknis yang baik

Host situs web (atau terkadang disebut sebagai penyedia hosting situs web) adalah perusahaan yang menawarkan teknologi dan layanan yang diperlukan agar situs web dapat dilihat di internet. Anda menghubungkan nama domain Anda ke penyedia hosting Anda sehingga ketika pengguna mengunjungi alamat situs web Anda, mereka akan diperlihatkan situs web Anda yang Anda simpan di akun hosting Anda.

Layanan hosting dapat berharga antara $2 hingga $100+ per bulan, bergantung pada jenis teknologi dan dukungan yang Anda pilih. Anda biasanya bisa mendapatkan diskon jika Anda membeli paket tahunan sebagai lawan dari paket bulanan.

Berikut adalah beberapa panduan untuk memilih paket hosting situs web yang baik:

  • Meskipun Anda bisa mendapatkan paket hosting "server bersama"  hanya dengan $2 per bulan, saya biasanya menyarankan untuk tidak melakukannya. Hosting bersama berarti Anda berbagi server dan sumber dayanya dengan pelanggan lain, yang dapat membuat kinerja situs Anda menurun. Juga, jika salah satu situs web lain di server bersama Anda diretas, ada kemungkinan situs web Anda juga terinfeksi.
  • Paket hosting “server khusus”  adalah opsi yang paling mahal—biaya dapat berkisar dari sekitar $100 hingga $2.000 per bulan—tetapi itu akan membuat situs web Anda berkinerja paling optimal. Memiliki paket server khusus berarti mesin server fisik sepenuhnya didedikasikan untuk situs Anda; oleh karena itu, semua sumber daya adalah milik Anda dan lebih aman daripada paket hosting bersama, selama teknologinya optimal. Namun, itu jauh lebih mahal daripada yang biasanya bersedia dibayar oleh kebanyakan usaha kecil. Setelah Anda memiliki situs berkinerja sangat tinggi, ini mungkin yang Anda butuhkan, tetapi ini berlebihan untuk sebagian besar tahap awal dan bisnis kecil.
  • Kompromi yang biasanya saya rekomendasikan adalah paket hosting "server pribadi virtual" (VPS)  yang menawarkan yang terbaik dari kedua dunia. Biayanya berkisar dari sekitar $20 hingga $50 per bulan, yang terjangkau untuk layanan hosting yang akan Anda terima. VPS adalah satu mesin yang dipartisi untuk bertindak sebagai beberapa mesin, yang memberikan keterjangkauan yang serupa dengan hosting bersama, dengan potensi keamanan dan kinerja yang serupa sebagai paket hosting server khusus.
  • Pastikan perusahaan hosting Anda memiliki dukungan telepon dan/atau obrolan  sehingga Anda dapat dibantu dengan cepat jika mengalami masalah. Dukungan email seringkali bisa memakan waktu terlalu lama dan membuat frustrasi ketika masalah harus segera diselesaikan. Dukungan telepon adalah yang terbaik, tetapi mengobrol juga berfungsi dengan baik.
  • Harus ada antarmuka server yang mudah digunakan seperti cPanel untuk mengakses server Anda. Anda tidak ingin harus menggunakan perintah terminal untuk melihat konten server Anda dan membuat perubahan, kecuali jika Anda mampu menyewa administrator server profesional untuk membantu Anda.
  • Periksa untuk melihat jenis keamanan server  yang diterapkan di server yang Anda pertimbangkan. Anda ingin dapat mengakses server Anda melalui Secure File Transfer Protocol (SFTP). Harus ada cadangan harian yang dibuat dari konten server Anda. Juga harus ada metode satu atau dua klik yang mudah untuk menginstal sertifikat Secure Sockets Layer (SSL). Pastikan perusahaan hosting melakukan pemeliharaan keamanan secara berkala. Idealnya perusahaan hosting Anda memiliki protokol keamanan yang dipublikasikan yang dapat Anda tinjau sehingga Anda tahu bagaimana mereka menjaga keamanan server mereka.

Beberapa perusahaan hosting situs web populer meliputi:

3. Menampilkan deskripsi bisnis Anda dengan jelas

Penting untuk memberi tahu orang-orang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan segera sehingga mereka tidak merasa bingung ketika mengunjungi situs web bisnis kecil Anda. Pastikan spanduk beranda utama Anda (juga dikenal sebagai "gambar pahlawan") dan spanduk berikutnya adalah representasi visual dari layanan Anda, dan juga Anda memiliki uraian teks pengantar di dekat bagian atas halaman yang menggambarkan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan .

Selain itu, pastikan menu navigasi utama dan footer Anda memiliki tautan halaman "Tentang Kami" yang mudah diakses sehingga orang dapat mengkliknya dan membaca lebih lanjut tentang bisnis Anda secara mendalam.

4. Terapkan sistem manajemen konten terbaik

Sistem manajemen konten (CMS) adalah program perangkat lunak atau aplikasi yang digunakan untuk membuat dan mengelola konten digital. CMS yang baik akan membantu Anda memelihara situs, dan Anda tidak memerlukan banyak pengetahuan teknis untuk menggunakannya. Anda harus memilih CMS yang dirancang untuk kebutuhan unik Anda; sistem yang berbeda digunakan untuk alasan yang berbeda, seperti kemudahan penggunaan, ekstensibilitas, dan anggaran.

Berikut ini adalah beberapa sistem populer dengan deskripsi kekuatan dan kelemahannya.

WordPress: WordPress adalah CMS paling populer di dunia. Ini memiliki komunitas dukungan aktif yang luas dan banyak plugin yang berguna untuk memperluas fungsionalitas situs Anda. (Dan jika Anda tidak dapat menemukan plugin yang melakukan apa yang Anda inginkan, mudah untuk menemukan pengembang WordPress yang dapat membuatnya untuk Anda!) WordPress juga gratis dan relatif mudah dipasang. Sebagian besar pengembang situs web sudah mengenalnya sehingga tidak sulit untuk menemukan individu atau agensi yang dapat bekerja di situs Anda. Saya biasanya merekomendasikan agar usaha kecil menggunakan WordPress untuk membuat situs web mereka, karena fleksibilitas dan ekstensibilitasnya.

Namun, harus dicatat bahwa kelemahan terbesar WordPress adalah keamanan—karena sangat populer, para peretas paling banyak mengincarnya. Situs WordPress Anda perlu dipelihara dan diamankan secara teratur agar tidak diretas. Selain itu, sulit untuk mengamankan setiap plugin pihak ketiga, jadi menjaga keamanan situs WordPress Anda harus menjadi komitmen berkelanjutan melalui berbagai praktik terbaik (memeriksa untuk melihat apakah plugin Anda telah diperbarui dalam beberapa bulan terakhir, memastikan itu adalah plugin yang disediakan di repositori WordPress resmi, segera menghapus plugin yang tidak digunakan, dll.).

Drupal: Drupal adalah CMS populer lainnya. Ini menawarkan banyak manfaat yang sama seperti WordPress, termasuk fleksibilitas, kemudahan penggunaan, dan komunitas dukungan yang besar. Khususnya ini adalah CMS yang lebih aman daripada WordPress (lebih aman dari aktivitas jahat); namun, ia tidak memiliki banyak opsi plugin atau tema, yang membuatnya kurang dapat diperluas. Selama bertahun-tahun, situs web Gedung Putih (Whitehouse.gov) dijalankan dengan Drupal, tetapi sejak itu beralih ke WordPress, yang masih digunakan sampai sekarang.

Joomla!:  CMS populer lainnya adalah Joomla!  Di luar kotak, ia memiliki kemampuan SEO, keamanan, dan multibahasa yang lebih baik daripada WordPress; namun, dengan bantuan beberapa plugin, WordPress melampaui kemampuan Joomla!.

Squarespace: Squarespace adalah layanan berlangganan bulanan atau tahunan yang membuat pembuatan situs web dan blog menjadi pengalaman "seret dan lepas" yang mudah. Ini mencakup desain situs web, pengembangan, pemeliharaan perangkat lunak, metrik, nama domain dengan pembelian tahunan, keamanan SSL, dukungan 24/7, dan bandwidth tak terbatas dan hosting penyimpanan semua dalam satu paket. Ini sangat cocok untuk materi iklan dan memberi Anda templat desain terbaik. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, membutuhkan situs yang sederhana dan indah, tetapi tidak mampu membeli perancang situs web, ini adalah layanan hebat untuk Anda.

Ada kurva belajar yang jauh lebih kecil dengan Squarespace dibandingkan dengan WordPress, Drupal, dan Joomla!, tetapi tidak memiliki banyak opsi ekstensibilitas. Namun, jika Anda memiliki sedikit atau tanpa pengetahuan teknis dan mencari cara cepat dan mudah untuk membuat situs web, Squarespace adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda.

Wix: Wix sangat mirip dengan Squarespace, tetapi sedikit lebih ramah pengguna. Ini menawarkan langganan bulanan, tetapi tidak tahunan, dan mencakup fitur serupa. Wix juga merupakan pembuat drag-and-drop—Anda dapat dengan bebas menarik dan melepaskan elemen di mana saja di halaman; sebagai perbandingan, Squarespace lebih terstruktur di mana Anda dapat menarik dan melepas halaman. Kurva pembelajaran untuk menggunakan Wix bahkan lebih pendek dari Squarespace, jadi jika Anda perlu mempublikasikan situs dengan cepat, ini mungkin pilihan terbaik Anda.

Wix memiliki lebih banyak templat daripada Squarespace untuk dipilih, tetapi begitu Anda memilih templat, Anda harus tetap menggunakannya atau dipaksa untuk membangun kembali situs Anda sepenuhnya. Dengan Squarespace, Anda dapat mengubah template Anda kapan saja tanpa harus membangun kembali seluruh situs.

5. Pilih platform e-commerce yang bagus

Jika Anda berencana untuk menjual barang dan/atau jasa melalui situs web Anda, Anda memerlukan teknologi yang tepat untuk melakukannya. (Jika saat ini Anda tidak menjual apa pun, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukannya karena e-niaga berpotensi meningkatkan keuntungan Anda.) Jika Anda memutuskan untuk mengizinkan pengguna bertransaksi finansial dengan Anda secara online, Anda harus memilih platform yang tepat untuk Anda model bisnis.

Berikut adalah beberapa platform e-commerce bisnis kecil yang populer:

WooCommerce: WooCommerce adalah salah satu platform e-niaga paling populer di dunia—itu dapat mengubah situs web WordPress Anda menjadi toko online. Seperti WordPress, ada banyak plugin yang tersedia, dan itu melekat pada WordPress, yang membuatnya sangat fleksibel. Ada banyak tema gratis dan premium yang dibuat sebelumnya untuk WooCommerce. (Biasanya, lebih baik menggunakan tema premium dari pengembang terkemuka karena akan menawarkan keamanan dan dukungan yang lebih baik.) Jika Anda tidak paham teknologi, kemungkinan besar Anda memerlukan pengembang WordPress untuk membantu Anda mengaturnya dan Gunakan. WooCommerce juga menawarkan kemampuan dan skalabilitas yang sangat tinggi yang mungkin dibutuhkan oleh bisnis kecil Anda.

Shopify: Shopify adalah platform e-niaga berbasis cloud yang memungkinkan Anda membuat dan menyesuaikan toko online, serta mengelola produk, inventaris, pembayaran, dan pengiriman. Ini bukan ekstensi WordPress seperti WooCommerce—ini adalah platform mandiri yang dihosting di server Shopify—jadi jika Anda memiliki situs web utama, situs e-niaga Anda secara teknis akan terpisah dari itu. Anda dapat menautkan ke akun Shopify Anda dari situs web biasa yang dibuat dengan WordPress, Drupal, Wix, dll., kecuali situs web utama Anda memiliki plugin integrasi Shopify.


Fitur termasuk produk tak terbatas, bandwidth tak terbatas, analisis penipuan, kode diskon, laporan, dan banyak lagi. Manfaat utama Shopify adalah Anda tidak memerlukan pengembang untuk menyiapkan toko, dan semua yang ada di backend sudah disiapkan untuk Anda saat Anda berlangganan. Kelemahannya adalah Anda tidak memiliki banyak kontrol atau fleksibilitas atas toko Anda seperti yang Anda lakukan dengan WooCommerce.

Shopify Plus: Shopify Plus adalah Shopify, tetapi dengan tingkat penyesuaian yang lebih tinggi, lebih banyak akun staf, dan opsi e-niaga internasional. Ini juga memiliki tingkat dukungan yang lebih tinggi. Namun, semua ini jelas disertai dengan biaya berlangganan yang lebih tinggi, dan masih belum memiliki semua fleksibilitas dan kemampuan penyesuaian seperti WooCommerce.

Business Squarespace:  Squarespace memiliki opsi berlangganan e-niaga, jadi jika Anda memilih Squarespace untuk membangun situs Anda dan memiliki kebutuhan e-niaga yang sangat sederhana, Anda dapat memilih rute ini. Business Squarespace membebankan biaya transaksi, tetapi ini dapat dilewati dengan meningkatkan langganan Anda ke toko online dasar. Ini termasuk domain gratis, keamanan SSL, SEO, pemulihan keranjang yang ditinggalkan, diskon, pengiriman operator waktu nyata, dan banyak lagi. Namun, telah dicatat bahwa itu tidak ramah pengguna seperti Shopify. Dan seperti Shopify, itu tidak sefleksibel WooCommerce.

Wix:  Wix sebenarnya memiliki ekstensi Shopify yang sangat ramah pengguna. Anda harus memutakhirkan akun Wix Anda dan berlangganan Shopify untuk menggunakannya.

Toko Online GoDaddy:  GoDaddy memiliki platform berlangganan mandiri e-niaga yang relatif baru yang relatif mudah disiapkan dan digunakan. Sangat sedikit pengetahuan teknis yang diperlukan untuk meluncurkan toko Anda dengan GoDaddy Online Store . Templatenya sederhana dan bersih, dan agak dapat disesuaikan. Fitur termasuk alat pemasaran dan SEO, integrasi media sosial, pemesanan janji temu, keamanan SSL, pemuatan halaman yang cepat, dan banyak lagi.

Artikel Lainnya Dari AllBusiness.com :

6. Buat antarmuka pengguna situs web yang menarik, mudah diingat, dan menarik

Pastikan antarmuka situs web bisnis kecil Anda meninggalkan kesan positif yang mendorong hasil. Anda dapat melakukannya dengan menerapkan saran berikut:

  • Gunakan grafik yang indah dan font yang mudah dibaca.
  • Pastikan grafik Anda dikompresi dan dioptimalkan untuk pemuatan cepat. Jika situs web Anda lambat, mesin pencari seperti Google akan menghukum peringkat Anda.
  • Teliti kompetisi untuk melihat bagaimana mereka merancang dan mengoptimalkan situs web mereka; menerapkan komponen serupa yang akan berfungsi untuk situs web bisnis kecil Anda.
  • Teliti audiens target Anda untuk melihat apa yang mereka inginkan dari situs Anda dan permudah mereka untuk mencapainya.
  • Tetap konsisten pada merek di seluruh desain situs web Anda.
  • Rancang sistem navigasi intuitif yang memungkinkan pengguna membuka halaman yang mereka butuhkan dengan cepat.
  • Publikasikan informasi kontak yang mudah diakses.
  • Gabungkan ajakan bertindak yang jelas (terutama tombol "beli sekarang").
  • Buat halaman yang standar untuk situs web bisnis kecil, seperti:
    • Rumah
    • Tentang kami
    • Produk/Layanan (dengan deskripsi dan gambar yang menarik secara visual)
    • Peta Situs (untuk tujuan SEO)
    • Tim manajemen
    • Hubungi kami
    • Persyaratan penggunaan (kontrak online yang mengatur bagaimana pengguna dapat menggunakan situs Anda)
    • Rahasia pribadi
    • Halaman tambahan yang relevan dengan bisnis kecil spesifik Anda

7. Optimalkan situs web bisnis kecil Anda untuk mesin pencari

SEO adalah serangkaian praktik yang Anda terapkan ke situs web Anda untuk memastikan mesin pencari mengindeks dan memberi peringkat situs web Anda dengan tepat dan kemudian menunjukkannya kepada pengguna mesin pencari. Setelah situs web Anda "dirayapi" oleh mesin pencari, ia bersaing dengan situs web yang memiliki konten serupa. Semakin baik desain dan konten situs web Anda, semakin tinggi situs Anda akan muncul di halaman hasil mesin pencari.

SEO terutama mencakup praktik-praktik berikut:

  • Riset dan implementasi kata kunci
  • Kode situs web yang optimal
  • Kecepatan memuat cepat
  • Aman dan memiliki sertifikat SSL yang terpasang; SSL adalah teknologi keamanan standar yang memastikan data yang dikirimkan antara server web dan browser tetap pribadi
  • Memiliki situs yang ramah seluler
  • Adanya backlink berkualitas tinggi (tautan di situs web eksternal dengan konten terkait) yang mengarah ke situs Anda
  • Memiliki banyak ulasan positif secara online (Google, Yelp, Facebook, dll.)
  • Menggunakan tautan internal di seluruh situs Anda untuk membuat orang mengklik dan membaca
  • Menggunakan media sosial untuk menautkan ke situs Anda (LinkedIn, Twitter, Facebook, Pinterest, dll.)

SEO adalah proses berkelanjutan yang sangat penting yang dapat berarti perbedaan antara muncul di halaman pertama halaman hasil mesin pencari (menghasilkan lalu lintas gratis dalam jumlah besar ke situs web Anda) atau halaman 300 (menghasilkan tidak ada lalu lintas).

8. Buat dan publikasikan konten berkualitas secara teratur

Kuantitas dan kesegaran konten penting bagi mesin pencari, jadi penting bagi Anda untuk membuat rencana untuk menerbitkan artikel dan/atau posting blog berkualitas di situs Anda dan di situs eksternal yang tertaut ke situs Anda. Jika Anda ingin mendapat peringkat tinggi dalam hasil mesin pencari dan mendorong orang untuk kembali ke situs Anda lagi dan lagi, Anda harus memperbarui situs web Anda dengan konten baru dan relevan sesering mungkin.

Selain konten halaman statis dan artikel, bentuk konten yang bagus untuk diposting di situs web Anda adalah testimonial. Meminta testimonial dari pelanggan Anda dan kemudian mempublikasikannya di situs web Anda adalah cara yang bagus untuk memposting konten segar dan berkualitas tinggi di situs Anda yang membuat bisnis kecil Anda lebih menarik.

Pastikan konten Anda menggunakan nada merek yang sesuai sehingga orang akan senang membacanya.

9. Instal alat webmaster

Manfaatkan data penting untuk membantu Anda menganalisis lalu lintas dan kinerja situs dengan memasang Google Analytics dan Google Search Console (keduanya sebaiknya melalui Google Pengelola Tag), dan Alat Webmaster Bing . Alat-alat ini dapat digunakan untuk melacak jenis informasi berikut:

  • Pengunjung harian, mingguan, dan bulanan ke situs Anda
  • Jumlah tampilan di setiap halaman situs Anda
  • “Rasio pentalan”—persentase pengguna yang datang ke situs Anda dan pergi setelah hanya melihat satu halaman (algoritme Google memberikan peringkat lebih tinggi ke situs web yang memiliki rasio pentalan rendah, berdasarkan teori bahwa pengunjung menghabiskan lebih banyak waktu di situs dan menganggapnya berharga.)
  • Rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung di situs
  • Kesalahan perayapan di situs Anda (kesalahan yang ditemukan mesin telusur di situs Anda dalam merayapi kontennya)
  • Tautan rusak di situs
  • Kata kunci yang mengarahkan pengguna ke situs Anda
  • Tautan balik ke situs Anda
  • Waktu pengunduhan halaman web
  • Informasi lain yang dapat membantu Anda meningkatkan SEO Anda

10. Menerapkan rencana pemeliharaan situs web

Sebuah situs web tidak boleh dibuat dan kemudian dibiarkan menjadi basi. Untuk memiliki situs web yang sukses dengan peringkat yang baik di mesin telusur dan tidak diretas, Anda perlu memastikan bahwa situs tersebut dirawat dengan baik.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat rencana pemeliharaan situs web bisnis kecil:

  • Periksa data Alat Webmaster setidaknya sebulan sekali dan dapatkan kesalahan penting yang dikirim melalui email kepada Anda secara waktu nyata.
  • Gunakan data lalu lintas untuk mempelajari lebih lanjut tentang audiens Anda sehingga Anda dapat melayani mereka dengan lebih baik.
  • Gunakan data kinerja untuk mengoptimalkan dan memperbaiki peringatan dan kesalahan.
  • Pastikan semua software selalu up to date.
  • Jalankan pemindaian keamanan sehingga Anda tahu situs web Anda bersih dari malware dan belum diretas.
  • Gunakan "pengujian terpisah" untuk melihat apakah variasi tertentu dari situs web Anda membantu kinerja; misalnya, jika Anda menjual produk, Anda mungkin memiliki dua versi laman landas tertentu dengan gambar dan kata yang berbeda—pengujian terpisah memungkinkan Anda melihat versi mana yang memiliki rasio konversi lebih tinggi.
  • Ikuti saran saya tentang SEO (lihat poin #7), dan terus publikasikan konten berkualitas (lihat poin #8).
  • Temukan cara yang sedang tren dan efektif untuk memasarkan bisnis Anda secara online.
  • Izinkan pengguna situs web untuk memberi Anda umpan balik tentang situs Anda.
  • Lanjutkan untuk memeriksa pesaing Anda dari waktu ke waktu untuk melihat apa yang mereka lakukan dengan kehadiran online mereka dan lihat apakah apa yang telah mereka lakukan dapat bekerja untuk Anda juga.
  • Pastikan situs web Anda dicadangkan dengan berbagai cara setidaknya sekali sehari dan setidaknya 10 hari sebelumnya.

Kesimpulan

Seperti yang Anda ketahui setelah membaca artikel ini, membuat situs web bisnis kecil yang hebat mungkin tidak sesederhana yang Anda pikirkan. Namun, jika Anda mengikuti langkah-langkah yang ditetapkan dalam artikel ini, bisnis kecil Anda akan memiliki peluang bagus untuk berhasil di pasar online.

tentang Penulis

Saya seorang Webmaster yang berspesialisasi dalam WordPress, desain grafis, pengembangan situs web ramah seluler, optimisasi mesin pencari (SEO), iklan bayar per klik (PPC), antarmuka pengguna, e-niaga, dan pemasaran blog/media sosial. Saya berasal dari Ohio dan menerima gelar Bachelor of Science dari Institut Seni Pittsburgh, yang berfokus pada Desain Web dan Media Interaktif. Saya telah terlibat dalam membangun atau memasarkan lebih dari 100 situs web bisnis. Untuk mengetahui cara mengarahkan pengunjung ke situs web Anda, lihat artikel saya, Strategi Pemasaran Internet Bisnis Kecil: Iklan Bayar Per Klik dan Optimasi Mesin Pencari . Kunjungi website saya www.allisonbowlus.com dan terhubung dengan saya di LinkedIn .

TERKAIT: Cara Menginstal WordPress di Bawah 30 Menit

sumber : https://www.forbes.com/sites/allbusiness/2019/05/25/small-business-website-tips/?sh=5facf29821ad

Posting Komentar untuk "10 Langkah Kunci Untuk Membangun Situs Web Bisnis Kecil Yang Hebat"